SELAMAT DATANG ^_^ . . . . . ANDA INGIN MEMILIKI TAMAN ? HUBUNGI KAMI, HP / WhatsApp ; 085733500171 ( Aziz ), PIN BB ; 5B0237CA - Terima Kasih Atas Kunjungannya...

Senin, 21 Desember 2015

Jenis Rumput

Mengenal Beberapa Jenis Rumput (Ground cover )
Berikut beberapa jenis rumput pertamanan yang bisa anda jadikan refrensi sebelum memilih rumput mana yang anda sukai untuk ditanam di TAMAN Anda :

1.   1. Rumput Gajah Mini 


Nama             : Rumput Gajah Mini
Nama Latin   :  Pennisetum purpureum schamach

Sebaiknya Anda bedakan terlebih dahulu antara rumput gajah dengan rumput gajah mini. Rumput gajah biasa merupakan rumput dengan ukuran tinggi yang biasa digunakan untuk pakan ternak. Rumput gajah ini tidak biasa digunakan untuk menghiasi halaman atau taman..

Bentuk rumput gajah mini sangat berbeda dengan rumput gajah. Rumput gajah mini memiliki bentuk daun yang agak gemuk dan tumbuh ke samping. Rumput ini pun cenderung ceper, sehingga tidak akan tumbuh tinggi. Karena itu, rumput gajah mini tidak mudah tumbuh lebat dan tidak perlu sering dipangkas. Rumput gajah mini tengah menjadi primadona karena perawatannya yang mudah, bentuknya yang cantik, dan tahan terhadap injakan kaki.

2.   2. Rumput Gajah Mini Variegata



Nama             : Rumput Gajah Mini Variegata
Nam Latin     :  Pennisetum purpureum schamach

Rumput gajah varigata memiliki bentuk yang mirip dengan rumput gajah mini. Tetapi, bentuk daunnya sedikit lebih kecil dan pendek. Rumput gajah varigata memiliki ciri khas yakni garis-garis putih di setiap helai daun yang membuatnya terlihat lebih berwarna. Jika Anda menginginkan taman yang lebih unik, rumput gajah varigata bisa jadi alternatif. Dengan kecantikannya tersebut, rumput gajah varigata memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan rumput gajah jenis lainnya.

3.    3. Rumput Jepang


Nama             : Rumput  Jepang
Nam Latin     :  Zoysia japonica

Rumput jepang bisa tumbuh di Indonesia dengan sangat baik, terutama dengan sinar matahari yang cukup. Rumput jepang akan tumbuh lebat terutama saat musim hujan. Agar terlihat rapi, perlu dilakukan pemangkasan secara rutin 2 minggu sekali. Dibandingkan jenis rumput lainnya, rumput jepang membutuhkan lebih banyak pupuk. Dalam sebulan, rumput gajah harus dipupuk dengan pupuk urea sebanyak 2 kali.

4.   4. Rumput Peking





Nama             : Rumput Peking
Nam Latin     :  Agrostis stolonifera

Rumput peking sempat menjadi idaman para pecinta taman, sebelum akhirnya digusur oleh pesona rumput gajah mini. Karakteristiknya hampir sama dengan rumput swiss, dengan daun-daun yang halus dan kecil. Sayangnya, rumput ini mudah kering di musim kemarau dan mudah rusak saat terinjak.

5.   5. Rumput Swiss


Nama             : Rumput Swiss
Nam Latin     :  ???

Bila Anda merasa daerah tempat Anda tinggal memiliki curah hujan yang sedikit dan banyak sekali mendapatkan sinar matahari, maka rumput swiss adalah rumput yang tepat untuk melapisi halaman rumah. Rumput swiss memiliki tekstur paling halus bila di antara rumput lainnya. Rumput ini tidak boleh sampai lembab atau kekurangan cahaya. Minimal harus mendapatkan 80% cahaya. Gunakan pupuk urea untuk membuatnya lebih subur. Jangan gunakan pupuk kandang, karena akan membuat rumput liar lebih mudah tumbuh dan mengganggu pertumbuhan rumput swiss.

6.  6.   Rumput  Babat  Atau Rumput Golf


Nama                     : Rumput Babat
Nama Latin           : Eraqrortis

Rumput babat adalah rumput taman yang biasa ditanam untuk lapangan golf. Perawatannya lebih rumit dan sulit, serta tidak bisa ditanam di sembarang tempat. Teksturnya lebih halus dengan ukuran kecil. Jika tidak paham cara merawatnya, sebaiknya Anda konsultasikan pada ahli taman sebelum memilih rumput jenis ini.













Referensi :








1 komentar:

jasatamandankolam mengatakan...

mantaf gan artikelnya
kunjungi web kami https://jasatukangtamankolam.blogspot.co.id/

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Modified By : Azzami | Go Green With Lanscaping